-->

Cara Input Peserta Ujian Moodle (Apec Versi 2.1 CBTM)

Moodle merupakan LMS yang banyak digunakan untuk melaksanakan pembelajaran kelas jarak jauh. Tapi sejauh ini yang paling banyak digunakan user utama masih untuk kuis atau ujian saja, Padahal fiturnya masih banyak yang belum saya pahami, plugin nya tersebar meraja lela di dunia perkuisan hehehehe, kita juga bisa  mengkustom theme moodle baik theme yang berbayar maupun yang gratis. Untuk pembahasan kali ini saya fokus ke entri peserta.  Di moodle terdapat dua metode, yang pertama satu per satu, yang kedua import dari file CSV. Nah kita pakai yang cara kedua, berikut langkahnya. 
  1.  Buat form untuk field isian sesuai di pendaftaran user, yang wajib adalah field firstname, lastname, username, password, dan email, untuk icp yang seperti divideo merupakan tambahan jika dipakai sinkron peserta dengan caraka tidak mengalami perbedaan antara password dan kode validasi
  2.  Untuk membuat form kita bisa memakai aplikasi Ms. Excel, tapi kita bisa memakai aplikasi lain yang bisa menyimpan file tersebut menjadi format CSV.
  3. Login sebagai admin, gunakan username admin dan passwordnya 4dminapeC$
  4. Klik menu site adminitration, pilih users, lalu Account, lalu upload users
  5. Drag n drop file CSV tadi ke kolom import, seperti video dibawah ini.




    No comments:

    Post a Comment

    Popular Post