-->

Galau Karena Tidak Bisa Login e-Xam Caraka

Berawal dari informasi pengguna aplikasi e-Xam Caraka sudah mendapatkan balasan untuk login ke website http://caraka.e-xam.id. Tetapi ketika login ID admin dan Kata Sandi tidak dikenali atau salah. Kemudian dicoba login lagi tapi hasilnya masih sama gagalnya. Apakah memang salah ketik atau informasi balasan email salah? Setelah mencari informasi kesana-kesini akhirnya dapat jawaban kalau pendaftaran ditangani oleh sistem yang mungkin dalam prosesnya membutuhkan waktu, jadi kita tidak perlu khawatir dengan gagalnya login. Kita dapat mengecek status sekolah kita dari bantuan teman pengguna e-Xam Caraka yang lain untuk mengetahui status sekolah kita melalui website http://pustaka.e-xam.id. Bagi yang ingin membantu melihat status pendaftaran, berikut langkahnya:
  1. Buka alamat http://pustaka.e-xam.id , kemudian login 
  2. Klik menu Duplikasi Soal Ujian 
  3. Pada konten Duplikasi Soal klik bagian BANK SOAL kemudian kita akan tahu status lembaga atau sekolah yang sudah terdaftar seperti pada gambar
Gambar diatas menunjukan bahwa lembaga atau sekolah SMK Negeri 1 Sambeng sudah terdaftar. Semoga dengan artikel ini dapat meringankan kegaluan rekan-rekan yang gagal login. Karena TIM Pengembang Aplikasi ini sudah pernah berkata bahwa pendaftaran pasti akan diterima, jadi ditunggu dan dicoba terus. Semoga membantu

11 comments:

  1. bisa di bantu nggak pak...masalah saya sama dengan di atas...selalu tidak bisa login dengan id yang ada di http://e-xam.kemdikbud.go.id/caraka/?mod=akses&uid=1473764746.....saya sudah mencba berkali - kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah terdaftar harusnya bisa login dengan user = alamat email , password = alamat email waktu pengajuan LUK. kalau bapak sudah pernah login bisa menggunakan fitur lupa password pak

      Delete
  2. mohon bantuannya..
    saya login ke pustaka.e-xam dan ternyata password salah, saya coba berkali2 tetap salah akhirnya gunakan lupa password dan mendapat balasan gunakan password default. ternyata password defaultnya tetap salah, padahal saya gunakan password default di email bisa masuk.. apa ada perubahan password di akses lembaga ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pernah mengalami hal yang sama, namun setelah dicek memang saya yang salah ketik. entah itu capslock nyala entah itu salah satu keyboard tidak berfungsi. mungkin bisa dicoba mengetikkan passwordnya di aplikasi notepad, disana kita lihat karakter passwordnya, kalau sudah merassa benar baru copas kekolom password akses lembaga. Kalau masih salah coba menggunakan fitur lupa password di web caraka

      Delete
  3. Pak, saya mau tanya. untuk mendapatkan reginfo.txt harus nuggu berapa lama??saya sudah 3 hari yang lalu mengajukan LUK baru tapi belum juga dapat balasan dari exam.online.id@gmail.com. apa sekolah saya tidak layak menggunakan exam caraka???atau apa bapak punya solusi lain???mohon dijawab, mengingat pentingnya program ini pak. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pengajuan reginfo pasti di acc kok pak. Mungkin admin caraka masih banyak kegiatan. Ditunggu saja pak. Kalau mau lebih cepat bisa minta bantuan admin di facebook exam caraka

      Delete
  4. pak, saya mau tanya. penyebab eksam editor tidak bisa terhubung ke server, kenapa yah pak. mohon bantuannya. padahal email dan password sdh cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. disarankan buat kode mapel di pustaka dulu baru upload pak

      Delete
  5. Mhon Maaf Sebelumx pengajuan reginfo bgmna sdh beberapa kali dicoba msh blm ada balsan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ini sepertinya harus nunggu acc pihak exam caraka, atau bisa gabung di grub fb exam caraka atau japri Akun FB Khaidir Mustofa

      Delete
  6. Mohon bisa dibantu, saya cobah unggah soal melalui exam editor tpi selalu gagal . Link yg sudah diset

    ReplyDelete

Popular Post